BERITA
Kamis 16 April 2020 | 15:00 WIB
Komitmen ACA di Masa PSBB


Akhirnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diterapkan pada Jumat 10 April 2020 dimulai dari daerah DKI Jakarta dan akhirnya diterapkan juga di beberapa daerah penyanggah kota DKI Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang raya . Banyak pihak yang merasakan langsung dampak dari diterapkannya peraturan ini. Banyak pro dan kontra terhadap kebijakan ini, namun ini adalah salah satu cara percepatan penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19). Tahukah anda hal mendasar dari PSBB ini, bagaimana dampaknya terhadap asuransi, dan bagaimana Asuransi Central Asia (ACA) menyikapi adanya PSBB ini?

Apa itu PSBB dan apa saja info terkait PSBB? Intinya, pemerintah daerah meliburkan sekolah, membatasi kegiatan keagamaan, menutup fasilitas umum, menunda kegiatan sosial dan budaya, menyetop moda transportasi, dan meliburkan banyak tempat kerja atau pemberlakuan work from home. Kantor yang tetap buka adalah jika terkait pelayanan umum (keuangan, pertahanan, keamanan, ketertiban umum, kebutuhan pangan, bahan bakar minyak dan gas, serta pelayanan kesehatan). Asuransi termasuk di dalamnya. Usaha yang sifatnya pelayanan umum ini masih boleh buka, hanya saja perusahaan-perusahaan itu diminta untuk menjaga jumlah minimum karyawan yang tetap masuk dan menerapkan physical distancing di kantornya.

Bagi Asuransi ACA, peraturan ini punya dua sisi makna berbeda. Di satu sisi punya tujuan mulia, untuk melindungi semua masyarakat, termasuk di dalamnya juga melindungi para staf dan karyawan terutama yang bertugas lebih banyak di luar kantor dan berhubungan langsung dengan para nasabah atau pemegang polis, seperti staf pemasaran. Di sisi lain, adanya PSBB tidak menggoyahkan sedikitpun semangat dan komitmen ACA untuk terus bersama masyarakat, khususnya nasabah pemegang polis asuransi ACA. Melayani kebutuhan nasabah pemegang polis asuransi ACA, terlebih di masa seperti ini dimana kesehatan masyarakat sedang terancam.

ACA tetap berjaga, manakala ada nasabah memerlukan bantuan. ACA menerapkan shift tugas yang terbagi ke dalam tim, yang bergantian untuk stand by di kantor, sementara yang lain bisa bekerja di rumah. Inilah bentuk dukungan ACA terhadap kebijakan pemerintah dalam program PSBB, khususnya di Pasal 13 Ayat 7 Permenkes PSBB, dimana kantor diminta menjaga jumlah minimum karyawan dan pengaturan jarak orang agar mengutamakan upaya pencegahan virus ini.

Dengan tetap beroperasinya kantor ACA, maka anda pun tetap dapat menghubungi kami, termasuk misalnya bila ingin melakukan prosedur klaim. Jika Anda ingin klaim, tidak harus datang ke kantor ACA. Bisa dengan santai di rumah, sambil chatting di website ACA (www.aca.co.id) demi kenyamanan dan juga keamanan, atau menghubungi call center ACA di 021 31999.100. Kami juga bisa dihubungi melalui sosial media atau email sebagai berikut.

Instagram : @acainsurance

Facebook : https://www.facebook.com/acaasuransi/

Twitter : acaasuransi

Website : http://www.aca.co.id/

Email : social.media@acains.com

Anda bisa mengisi formulir nasabah melalui jalur digital. Inilah salah satu keunggulan asuransi ACA yang mempermudah nasabah melakukan klaim. Anda hanya perlu menyertakan foto bukti dan foto pelengkap lainnya melalui jalur digital ini. Jika anda mengalami kesulitan, agen ACA bisa saja mendatangi anda dan menyiapkan form untuk anda isi dan nantinya di bawa ke kantor kami. Tentu saja dibanding melalui agen, formulir isian lebih cepat melalui aplikasi.

Di masa penerapan PSBB ini, sudah seharusnya kita bisa lebih pintar lagi dalam mengelola risiko, bertahan dalam kondisi wabah virus yang menyebabkan ribuan jiwa meninggal dunia. Mulailah hidup bersih dan payungi diri anda dengan asuransi. Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, jagalah kesehatan, konsumsi makanan minuman bergizi, berjemur dan berolahraga di rumah. Jangan lupa bersihkan baju celana, dan lain lain yang melekat di tubuh. Istirahat cukup, dan tetap semangat, tidak mengkonsumsi berita buruk dari virus ini.

Dengan asuransi kesehatannya, seperti Medi+, Asuransi ACA tetap setia menyediakan perlindungan kesehatan yang mencakup biaya perawatan di rumah sakit bagi nasabah yang memiliki polis Asuransi ini, bahkan disaat penerapan PSBB ini. Hubungi call center ACA di 021 31999 100, untuk lebih jelas tentang Asuransi kesehatan dari ACA.

Semoga kita semua terhindar dari wabah nCov-19

(Gt)