BERITA
Selasa 20 September 2022 | 12:30 WIB
Jenis Bunga yang Terkenal Akan Keampuhannya Dalam Mengusir Nyamuk


Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan pada kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain karena wilayah Indonesia yang beriklim tropis, perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan juga merupakan faktor utama dalam penyebaran penyakit ini. DBD ini sendiri merupakan salah satu penyakit yan memerlukan perhatian khusus karena bisa menyebabkan kematian apabila kurang tepat ataupun terlambat penanganannya.

Kemenkes (Kementrian Kesehatan) mencatat bahwa perbulan Februari 2022 sebanyak 13.776 kasus DBD secara kumulatif terdeteksi di Indonesia.

Selain dengan cara 3M (Menguras, Menutup dan Membuang), ada cara lain yang mungkin bisa dicoba yaitu dengan menggunakan bunga. Selain dapat mempercantik lingkungan rumah ternyata ada beberapa bunga yang terkenal akan keampuhannya dalam mengusir serangga diantaranya adalah sebagai berikut;

Lavender

Aroma bunga Lavender yang harum, berasal dari minyak esensial yang terdapat pada daun tanaman tersebut. Bahkan, disebutkan bahwa minyak lavender menghambat kemampuan nyamuk untuk mencium. Tanaman ini sangat tangguh dan tahan kekeringan, serta hanya membutuhkan sinar matahari penuh dan drainase yang baik. Lavender biasanya tumbuh subur didaerah yang beriklim hangat.
 

Marigold

Marigold memiliki bau yang dapat menghalangi nyamuk. Selain nyamuk bisa pula mencegah kutu daun, lalat, dan juga kumbang.

 

Ageratum

Bunga Ageratum memiliki kandungan kumarin yang membantu mengusir nyamuk, namun perlu hai-hati juga karena kumarin ii berbahaya bagi manusia maupun hewan oeliharaan apabila tertelan.

 

Geranium

Ada banyak varietas geranium, tetapi geranium lemon, jeruk nipis, jeruk, dan peppermint adalah beberapa tanaman bunga paling efektif yang mengusir nyamuk. Bunganya yang berwarna-warni, geranium disukai terutama karena aroma daunnya yang menyenangkan.
 

Lantana Cemara

Tanaman Lantana Cemara selain berfungsi sebagai pengusir nyamuk juga sangat populer bagi hewan penyerbuk dan memiliki manfaat tambahan menarik burung dan kupu-kupu ke taman Anda.

Selain itu, lengkapi perlindungan anda dan keluarga dengan asuransi agar semakin merasa aman dan nyaman. ACA Asuransi memiliki produk perlindungan yang dapat mengcover penyakit Demam Berdarah, yaitu Asuransi Mikro Demam Berdarah. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per 3 bulan untuk nilai santunan Rp 1.000.000 atau Rp 50.000 per tahun untuk nilai santunan Rp 2.000.000 jika terdiagnosa Demam Berdarah. Sangat menarik kan? Mari kunjungi produk asuransi Demam Berdarah ACA ini dengan mengklik www.aca.co.id lalu pilih menu produk dan klik ‘Asuransi Demam Berdarah’. Atau bisa juga hubungi call center ACA di 021 31999100 untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Asuransi Demam Berdarah atau seputar produk asuransi lainnya.

ACA Asuransi, Perlindungan kami adalah kenyamanan anda. (SG)





Berita Terbaru Lainnya
 

Hubungi layanan call center kami untuk
kebutuhan asuransi Anda

021-31999100